Minggu, 08 Maret 2015

Review: Tatang Koswara, What if you die Today? (Bagaimana bila anda mati hari ini?)


Namanya Adalah Bapak Tatang Koswara.. Seorang Sniper terbaik urutan ke 13 di dunia.. Dan beliau meninggal di lokasi set shooting Hitam Putih (2015/03/03).

(menurut berbagai sumber) Sebelum beliau meninggal, ia menceritakan bagaimana kisahnya saat hidup dan menjadi pahlawan bangsa Indonesia… Melumpuhkan 49 lawan dengan 50 butir peluru… Dan menyisakan 1 butir tuk dirinya sendiri bila ia tertangkap…. Ya ia akan menembak dirinya sendiri dibanding jatuh ditangan lawan.

Tepat sebelum serangan jantung yang dialaminya.. Ia menemui saya di belakang panggung.. (saat break iklan) dan beliau mengatakan.. Ada satu yg belum saya ceritakan.. Saat saya tertembak di kaki saya… Saya mengikatnya dengan ikat kepala saya yg menyerupai bendera Merah Putih… Dan menyelipkan foto istri saya disana.. Dan saya mengatakan pada diri saya sendiri…bila saya harus mati saat ini.. Maka buatlah darahku bersimbah di Merah Putih…

Namun akhirnya Beliau pun meninggal di saat itu… Setelah tuntas menceritakan semua perjalanan nya dalam hidup… Sebagai pahlawan bangsa yang membanggakan Indonesia….
Bayangkan… Urutan ke 13 sniper dunia. Dan itu diakui oleh dunia…
Beliau kini tenang di sisinya..
Namun kini meninggalkan pertanyaan mendalam….

  • Apa Yang terjadi bila saya atau kita meninggal di hari ini? 
  • Apa yang sudah kita lakukan dan berikan pada orang lain? 
  • Apa yang membuat orang lain mengingat kita… Bangga pada kita..
  • Apa yang membuat ayah dan ibu kita meneteskan air mata bangga nya?
  • Atau kita hanyalah kita yang akan hilang begitu saja ketika kita mati?
Bukan berapa sahabat yang kalian punya saat hidup ini berjalan… Bukan kerja luar biasa atau kendaraan mewah yang anda naik.. Namun berapa banyak orang yang datang ke pemakaman anda nantinya.
Berapa banyak orang yang mengingat nama anda ketika anda meninggal nantinya.
Berapa banyak yang mengatakan… Dia orang hebat… Ketika Anda dibalik tanah…
That’s… A question of Life.



Sumber: http://mastercorbuzier.com/2015/03/04/what-if-you-die-today-bagaimana-bila-anda-mati-hari-ini/

Pikirkan dengan benar dan ketik komentar dengan bijak.

Diberdayakan oleh Blogger.